Surat Pembaca Komplain tentang tiket.com aplikasi
SURAT PEMBACA DAN
TANGGAPAN SURAT PEMBACA
DISUSUN OLEH :
ENI LISTIANI 41220038
IRENE RADINKA
41220052
KOMPLAIN PESANAN
HOTEL DI APLIKASI TIKET.COM
Jakarta, 20 Agustus 2022. Hari ini saya ingin memberitahukan
kepada perusahaan Tiket.com yang melayani jasa pesanan/ bookingan hotel dan
lainnya.
Saya sudah beberapa kali booking di Tiket.com tidak pernah
mengecewakan tetapi belum lama ini saya mencoba beberapa kali untuk booking
hotel dan saya merasa dirugikan. Karena saya sedang terburu-buru dan ingin
melakukan pesanan kamar hotel di aplikasi tertulis kamar tersedia, tetapi 2
menit kemudian saya mendapatkan email dari pihak Tiket.com bahwa kamar yang
saya inginkan tidak berhasil atau dipaksa cancel dengan catatan kamar tidak
tersedia.
Padahal saya sudah melakukan pembayaran. Pilihanya dengan mengganti
type kamar yang tersedia dengan menambha uang sesuai harga type yang ada atau
dengan refund payment. Awalnya saya memilih dengan menggantinya dengan pilihan
beda type dan menambah biaya, tetapi alangkah sangat mengejutkan hotel tersebut
terkunci dan tidak ada secuirity, ini terjadi didaerah Jakarta Pusat . lalu
saya complain tgerhadap Tiket.com aplikasi tetapi layanan complain tersebut
juga menurut saya tidak membantu karena mereka menggunakan pesan otomatis,
tidak ada layanan 24 jam dan juga untuk telephone selular tidak bisa dihubungi
. Saat saya melakukan Refunable pun dari pihak tiket.com hanya menjawab
pertanyaan saya dengan admin/ yang sering disebut pesan robot, atau otomatis.
Saat keesokan harinya di jam kerja saya konfirmasi dan
refund mereka mengatakan akan diproses dalam 14 hari kerja, padahal dengan pembayaran Debit.
Saya merasa dirugikan dengan di cancel secara tiba-tiba dan
dengan dana refund masuk yang tempo
waktunya lama. Padahal sebtulnya hal kitu kesalahan dari pihak tiket.com
sendiri yang kurang nya komunikasi dengan pihak hotel
Setelah saya tunggu 14 hari dana tidak masuk juga. Saya
mencoba hubungi pihak call center tetapi selalu tidak tersambung. Sampai saya
putus asa dan merelakan uang tersebut.
Keluhan ini saya tujukan kepada pihak tiket.com agar bisa
memperbaiki pelayananya.
Saya ucapkan terimakasih .
Alasan kenapa saya memilih surat pembaca ini tujuanya untuk
menghimbau kepada pihak yang bersangkutan supaya lebih memudahkan customer
untuk mengajukan pertanyaan ataupun keluhan. Karena E-comerse sekarang sudah
banyak jadi kalau dari pelayanan tidak memuaskan lama-lama orang juga akan
berpindah ke aplikasi lainnya .
Komentar
Posting Komentar