Surat Pembaca Komplain tentang tiket.com aplikasi

 

SURAT PEMBACA DAN TANGGAPAN SURAT PEMBACA

DISUSUN OLEH :

ENI LISTIANI 41220038

IRENE RADINKA 41220052

KOMPLAIN PESANAN HOTEL DI APLIKASI TIKET.COM

 

Jakarta, 20 Agustus 2022. Hari ini saya ingin memberitahukan kepada perusahaan Tiket.com yang melayani jasa pesanan/ bookingan hotel dan lainnya.

Saya sudah beberapa kali booking di Tiket.com tidak pernah mengecewakan tetapi belum lama ini saya mencoba beberapa kali untuk booking hotel dan saya merasa dirugikan. Karena saya sedang terburu-buru dan ingin melakukan pesanan kamar hotel di aplikasi tertulis kamar tersedia, tetapi 2 menit kemudian saya mendapatkan email dari pihak Tiket.com bahwa kamar yang saya inginkan tidak berhasil atau dipaksa cancel dengan catatan kamar tidak tersedia.

Padahal saya sudah melakukan pembayaran. Pilihanya dengan mengganti type kamar yang tersedia dengan menambha uang sesuai harga type yang ada atau dengan refund payment. Awalnya saya memilih dengan menggantinya dengan pilihan beda type dan menambah biaya, tetapi alangkah sangat mengejutkan hotel tersebut terkunci dan tidak ada secuirity, ini terjadi didaerah Jakarta Pusat . lalu saya complain tgerhadap Tiket.com aplikasi tetapi layanan complain tersebut juga menurut saya tidak membantu karena mereka menggunakan pesan otomatis, tidak ada layanan 24 jam dan juga untuk telephone selular tidak bisa dihubungi . Saat saya melakukan Refunable pun dari pihak tiket.com hanya menjawab pertanyaan saya dengan admin/ yang sering disebut pesan robot, atau otomatis.

Saat keesokan harinya di jam kerja saya konfirmasi dan refund mereka mengatakan akan diproses dalam 14 hari kerja,  padahal dengan pembayaran Debit.

Saya merasa dirugikan dengan di cancel secara tiba-tiba dan dengan dana refund  masuk yang tempo waktunya lama. Padahal sebtulnya hal kitu kesalahan dari pihak tiket.com sendiri yang kurang nya komunikasi dengan pihak hotel

Setelah saya tunggu 14 hari dana tidak masuk juga. Saya mencoba hubungi pihak call center tetapi selalu tidak tersambung. Sampai saya putus asa dan merelakan uang tersebut.

Keluhan ini saya tujukan kepada pihak tiket.com agar bisa memperbaiki pelayananya.

Saya ucapkan terimakasih .

 

 

 

Alasan kenapa saya memilih surat pembaca ini tujuanya untuk menghimbau kepada pihak yang bersangkutan supaya lebih memudahkan customer untuk mengajukan pertanyaan ataupun keluhan. Karena E-comerse sekarang sudah banyak jadi kalau dari pelayanan tidak memuaskan lama-lama orang juga akan berpindah ke aplikasi lainnya .

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Artikel dengan judul kura-kura beer